Jumat, 02 September 2011

Religi: Sebesar keinsyafan & keikhlasanmu, sebesar itu pula keuntunganmu...

Bulan Ramadhan telah berlalu dan sekarang kita sudah memasuki bulan lain dalam rangkaian 11 bulan ke depan. Harapan terbesar kita, semoga amal ibadah baik kita selama bulan Ramadhan dapat terus konsisten selama 11 bulam ke depan. Berbagai amalan baik dari sholat malam, sodaqoh, tadarus hingga sholat berjamaah seharusnya menjadi kebiasaan kita selama 11 bulan kedepan nanti.

Dalam sebuah hadist dan riwayat sahih menyatakan bahwa sesungguhnya sholat berjamaah tolak awal bersatu umat muslim dan sesungguhnya jika umat Islam berjamaah akan sangat lebih kuat dibandingkan umat lainnya..

Konsistensi ibadah yang kita pertahankan akan berdampak pada karakter pribadi muslim kita. Jika semua muslim konsisten pada keteguhan selasma bulan suci ramadhan pasti tidak akan berlaku seperti halnya korupsi, pemalsuan dan sikap-sikap negatif lainnya.

Yuk, kita melakukan perubahan kecil bersamaan mulai dari sekarang, setidaknya sholat berjamaah atau berbagi sedikit rejeki kita dengan fakir miskin, dhuafa, dan anak-anak yatim..

Semoga kita semua terinspirasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar