Senin, 07 Juni 2010

Financial Clinique : Investasi

Investasi seharusnya menjadi hal yang menyenangkan di kemudian hari. Masalahnya sekarang adalah di saat kita hendak berinvestasi sering ada az kendalanya kan?? Entah itu boros, tidak bisa kalau tidak mengemil or bawaannya mo belanja..... Jiah, ini sih masalah klise.. Dan menurut saya hal-hal seperti ini sebenarnya bisa kita atasi bersama...

TABUNGKAN !!

Let say, kita punya gaji sebangsa Rp 2.000.000,-. Langkah yang tepat untuk meng'aman'kan nya sebenarnya dengan menabung. Well, menabung menjadi salah satu cara berinvestasi secara konvensional. Mungkin yang lebih kerennya adalah bermain saham, ini pun jika Kamu mau menanggung akibatnya, dengan turunnya saham or mungkin saja uang yang dipermainkan didunia saham tidak sesuai dengan yang ditaro sebelumnya.


INVESTASIKAN DI LOGAM MULIA !!

Jadi, uang Rp 2juta yang kamu dapatkan itu sebaiknya di bagi-bagi dan sisakan 500rb setidaknya untuk kebutuhan sebulan. Jadi 500rb ini hanya dan harus cukup untuk sebulan. Uang Rp1,5juta-nya bisa kita tabungkan 50% dan sebagiannya lagi kita bisa belanjakan hal-hal yang dikemudian hari bisa kita jual kembali, seperti halnya emas. Yaa...memang ga akan cukup sih, tapi dikumpulkan dulu dan nanti baru dibelikan emas atau logam mulia.
Belakangan pun logam mulia ini dijadikan media investasi yang sama pentingnya dengan investasi di dunia saham.

ASURANSI MENJADI SALAH SATU PILIHAN TEPAT

Di saat kita sehat mungkin kita tidak akan mau memikirkan sakit, tapi saat kita sakit apakah kita tahu sebelumnya atau saat kecelakaan apakah kita tahu akan terjadi demikian??? Engga kan?!! Salah satu cara yang saya sarankan adalah belilah atau jadilah nasabah asuransi yang perbulannya bisa kamu atur dengan kamampuan dana kamu. Kalau saya sih pilih yang Syariah, tepatnya PRUDENTIAL SYARIAH. Bukannya promosi, tapi menurut saya ini jauh lebih 'aman' dibandingkan saya menjadi nasabah asuransi konvensional lainnya.

"Asuransi dijual bukan berarti yang beli harus meninggal, tapi yang ditinggal harus tetap hidup terus"

"Belilah asuransi jiwa saat Anda belum membutuhkannya, karena ketika Anda membutuhkannya, asuransi jiwa tidak dapat membutuhkan Anda lagi"
"Jangan menunda membeli asuransi jiwa karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok hari"
"Keputusan kita mengambil asuransi akan berarti sebuah masa depan yang cerah bagi orang-orang yang paling kita cintai"







Tidak ada komentar:

Posting Komentar