Senin, 15 Oktober 2012

Oct - Just Read It


Be Independent 
 
Seorg anak bertanya kpd Ibunya: 

"Ibu temanku membiarkan nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang supaya tidak menggigit anaknya. Apakah Ibu juga lakukan hal yang sama?". 

Sang Ibu tertawa "TIDAK. Tapi Ibu akan mengejar setiap nyamuk sepanjang malam, SUPAYA TIDAK SEMPAT MENGGiGIT SIAPAPUN". 

"Ohn iya. Ku baca tentang seorang Ibu yang rela tidak makan supaya anak-anaknya bisa makan kenyang. Akankah Ibu lakukan hal yang sama?", si anak kembali bertanya. 

Dgn tegas Ibunya menjawab "Ibu akan BEKERJA KERAS AGAR kita semua BISA makan kenyang, dan KAMU TIDAK harus sulit menelan karena MELIHAT ibumu menahan lapar". 

Sang anak tersenyum...
Lalu katanya kemudian :
"Aku bisa SELALU bersandar padamu Ibu". 

Sambil memeluknya si Ibu berkata "TIDAK Nak!. 

Tapi aku akan mengajarmu BERDIRI KOKOH diatas kakimu SENDIRI, agar kau TIDAK harus JATUH tersungkur ketika aku harus pergi meninggalkanmu".

------------------------------------------------------------------------------------- 
    •  
      Menghargai Tenaga Medis
      (Curahan Hati Apoteker)


      Hanya sedikit orang,yang mampu ikhlas menerima tudingan malpraktik, meskipun tidak ada yang pernah tahu seberapa berat dia bekerja tanpa tidur,sebelum akhirnya dia melakukan kesalahan yang mungkin sebenarnya manusiawi untuk seorang manusia biasa yang bisa lelah,tapi tidak boleh dilakukan seorang tenaga kesehatan yang haruslah seperti malaikat yang tanpa cela.

      Hanya sedikit manusia, yang mampu menahan lelahnya dan dibangunkan tengah malam,karena setiap orang sakit,meskipun itu hanya gatal-gatal,adalah pasien darurat yang harus ditangani saat itu juga.





      Hanya sedikit manusia,yang mampu bersabar saat menerima pasien,yang mungkin sudah membayar berpuluh-puluh atau bahkan ratusan juta ke pabrik rokok untuk membeli penyakit,tapi tidak mau mengeluarkan sepeser pun untuk membayar pengobatan,malah menuduh tenaga kesehatan itu adalah makhluk penghisap darah yang mencari keuntungan dari penderitaan orang lain,tanpa sadar pihak mana yang sebenarnya mengambil keuntungan dan membuat dia sakit seperti itu.

      Hanya sedikit orang, yang mampu bekerja di klinik swasta, dengan honor ribuan bahkan ratusan rupiah per pasiennya, tapi dapat dituntut ratusan juta apabila terjadi alergi obat (yang kalau dilihat komponen katanya adalah “alergi” yang berasal dari kekebalan tubuh pasien dan “obat” yang diproduksi oleh pabrik obat,tenaga kesehatan sendiri bisa dibilang hampir tidak punya peran dalam alergi obat tersebut).

      Hanya sedikit orang,yang bisa menerima keadilan media,dalam memberitakan kasus dugaan malpraktek secara besar-besaran,sementara saat teman sejawatnya meninggal tenggelam saat bertugas ke pedalaman,hanya ditulis di kolom kecil yang pasti tidak menarik perhatian.

      Sebarkan pernyataan tsb dan mari kita sukseskan gerakan "Hargai Petugas Medis"

      Karena,, Saya seorang petugas medis angel
      From : Rekan Sejawat Apoteker untuk diketahui faktanya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar